Plt Gubernur Sulsel Berharap Alumni IAIM Sinjai jadi Agen Perubahan


SINJAI, Sulselpos.id - Salah satu agenda yang dihadiri Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), yakni pelaksanaan wisuda sarjana dan pascasarjana angkatan XXVI (26) di kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Sabtu (28/08/21).

Informasi yang dihimpun, ada 464 jumlah mahasiswa keseluruhan yang menjalani wisuda dari 11 jurusan untuk Strata Satu (S1) dan satu jurusan Strata Dua (S2), dimana pelaksanaannya dilakukan dua gelombang untuk mematuhi protokol kesehatan.

Di hadapan wisudawan, Rektor IAIM Sinjai, Firdaus menyampaikan ucapan selamat kepada ratusan mahasiswa yang resmi menyandang gelar sarjana setelah melalui proses pendidikan di dunia kampus.

Selain itu, kehadiran Plt Gubernur Sulsel dan Bupati ASA dinilai Firdaus, dapat membawa angin segar bagi civitas akademika IAIM Sinjai. Apalagi, kampus yang dipimpinnya sementara menjalani proses peralihan dari Institut menjadi Universitas.

Sementara itu, Bupati ASA dalam sambutannya juga menitipkan pesan penting kepada para wisudawan agar dapat mengimplementasikan ilmunya terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Alumni Monash University Australia ini bahkan menilai, IAIM Sinjai merupakan kampus yang dapat diperhitungkan kualitasnya yang tidak kalah bersaing dengan kampus yang ada di luar Sinjai.

"Perguruan tinggi di Sinjai tidak kalah kualitasnya dengan kampus yang ada di luar sana. Hal itu telah mendapat dampak positif buat kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini," ujarnya.

Senada dengan itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat membawakan orasi ilmiahnya, turut berpesan kepada alumni IAIM Sinjai agar menjadi agen perubahan demi kemaslahatan.

"Gerakan Muhammadiyah di Sulsel ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal mencetak lulusan yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Insya Allah semoga ilmu yang diraih selama berada di bangku kuliah dapat bermanfaat dalam kebaikan," pesannya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Sulsel bersama Bupati ASA didampingi Rektor, meresmikan Gedung K.H Ahmad Dahlan berlantai 7, serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Panrita Kitta yang rencananya akan dibangun dengan ketinggian 9 lantai.

Pantauan media, turut hadir dalam kegiatan wisuda ini Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Perwakilan Polres dan Dandim 1424 Sinjai, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, serta civitas akademika IAIM Sinjai.

Pelaksanaan wisuda kali ini tidak mengundang orangtua wisudawan secara langsung di lokasi, namun tetap dapat mengikuti prosesi wisuda secara virtual melalui zoom meeting. 

Pardi

0 Komentar