Persoalan Banjir, GERMAB Kembali Soroti Kinerja Pemda Sinjai -->

Persoalan Banjir, GERMAB Kembali Soroti Kinerja Pemda Sinjai

Sabtu, 28 Agustus 2021, 22:39

SINJAI, Sulselpos.id - Gerakan Mahasiwa Bersatu (GERMAB) kembali angkat bicara terkait kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap penanganan banjir di Kabupaten Sinjai, Sabtu (28/08/21).

Pasalnya, Curah hujan yang cukup tinggi kembali melanda berbagai daerah khususnya di Kabupaten Sinjai, hal ini dapat mengakibatkan banjir dibeberapa titik yang ada di sekitaran Kota Sinjai.

Menanggapi hal tersebut Ketua GERMAB, Sulharmin mengatakan bahwa ini bukti ketidakseriusan pemerintah dalam menangani persoalan banjir di Kabupaten Sinjai.

"Hal serupa sudah sering terjadi beberapa tahun terakhir ini, tetapi sampai hari ini belum ada solusi kongkrit dari pemerintah untuk menangani persoalan ini, ada apa?," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa hal ini harus segera di tangani mengingat potensi yang akan terjadi kedepannya jika ini terus di biarkan dan siapa yang akan bertanggung jawab ketika sudah terjadi.

"Di saat kondisi seperti ini bukan lagi solusi untuk turun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati, melainkan jauh sebelum terjadi musim hujan sudah sepatutnya untuk di antisipasi," tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadista Asapa mengingatkan warganya, khususnya yang bermukim di area pegunungan atau di lereng, serta warga di area Kota Sinjai agar senantiasa waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah.


"Kita di Kabupaten Sinjai kembali diguyur hujan yang intensitasnya cukup tinggi. Saya minta seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap dampak cuaca ekstrem saat ini," imbaunya, Jumat (27/08/21).


Laporan : Ashari

Editor : Haeril

TerPopuler