Pemerintah Kecamatan Bulupoddo Langsungkan Bimtek RKPDes Tahun 2022 -->

Pemerintah Kecamatan Bulupoddo Langsungkan Bimtek RKPDes Tahun 2022

Kamis, 19 Agustus 2021, 12:59

SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Kecamatan Bulupoddo mengelar Bimbingan Tekhnik (Bimtek) Tim Penyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Kantor Desa Duampanuae,  Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Kamis (19/08/21) 

Tenaga Ahli (TA) Provinsi Sulawesi Selatan, Dahlan mengatakan bahwa dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa harus disusun berdasarkan kearifan lokal desa masing-masing dan dirancang untuk dapat berkesinambungan kedepan.

"Disusun berdasarkan kearifan lokal desa masing-masing, dan mengikuti peraturan yang ada karena peraturan dibuat tidak untuk merugikan dan kegiatan yang kita rancang dapat berkesinambungan untuk setiap tahun sehingga semua lapisan masyarakat dapat menikmati nantinya," katanya.

Dahlan berharap bahwa penyusunan ini dilakukan secara teknis dan tepat sasaran. 

"Saya berharap bahwa penyusunan nanti dilakukan secara teknis dan akan terus melakukan pendampingan dan kegiatan ini tepat sasaran sehingga semua lapisan masyarakat bisa menikmati".harapnya.

Di tempat yang sama Sekertaris Camat Bulupoddo, Sakka, mengatakan bahwa  kegiatan ini sangat penting dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa se-kecamatan Bulupoddo. 

"Kegiatan kita ini sangat penting Dan Saya ucapkan terima kasih kepada bapak kepala Desa Se-Kecamatan Bulupoddo karena sempat hadir dalam kegiatan ini meskipun banyak kesibukan".katanya.

Sakka juga berharap bahwa peserta bimtek betul-betul memperhatikan materi supaya dapat berguna. 

"Saya berharap kepada peserta bimtek untuk betul-betul memperhatikan materi supaya dapat berguna untuk kegiatan sehari-hari," harap Sakka

Kegiatan bimtek ini dihadiri langsung Tenaga Ahli provinsi Sulawesi Selatan, Tenaga Ahli Kabupaten Sinjai, Sekertaris Camat Bulupoddo, Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Se-Kecamatan Bulupoddo, serta Tim Penyusun RKPDes se-kecamatan Bulupoddo.

Veni

TerPopuler