Melalui Program Kemendikbud, BEM UMSi Laksanakan Wira Desa -->

Melalui Program Kemendikbud, BEM UMSi Laksanakan Wira Desa

Senin, 16 Agustus 2021, 16:06

SINJAI, Sulselpos.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar Sosialisasi Program Wira Desa dan Workshop Kewirausahaan di Aula Kantor Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Senin (16/08/21).

Dengan mengangkat Judul "Diversifikasi Produk Lokal Untuk Meningkatkan Profitabilitas Masyarakat Desa Terasa di Masa Pandemi Covid-19", kegiatan ini turut dihadiri pemerintah Desa Terasa, Ketua BPD Terasa berserta jajarannya.

Dosen Pembimbing Tim Wira Desa, Makmur menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Wira Desa ini menjadi salah satu Program dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI yakni mendorong mahasiswa melakukan pengembangan terhadap Wirausaha Desa. Apalagi Desa Terasa ini dikenal dengan Madu dan Gula itu sendiri diharapkan kedepannya mampu mengaplikasikan pelatihan kepada masyarakat sehingga produk-produk lokal ini dapat dikemas dengan baik dan dipasarkan diluar daerah tentunya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Terasa, Nasse memberikan apresiasi kepada mahasiswa UMSi karena telah menjadikan desa terasa sebagai pengembangan potensi.

"Sangat Mengapresiasi atas kesediaan mendapatkan kesempatan kepada Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat, melalui program Kementerian, salah satu hal dari Desa Terasa yakni potensi lokalnya itu sendiri yang tentunya akan terus mengembangkan potensi yang ada di Desa Terasa itu sendiri," jelasnya.

Dia pun berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatan ekonomi masyarakat desa terasa.

"Kami Berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini diharapkan meningkatkan potensi lokal di Desa Terasa," harapnya.

Terlihat pula kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

TerPopuler