Komisi B DPRD Sulsel Puji Keindahan Tongke-tongke : Suguhan Alam Luar Biasa


SINJAI, Sulselpos.id - Keseriusan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai dalam mengelola aset Wisata ditunjukkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Dimana secara antusias mendampingi Ketua dan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai mengunjungi salah satu potensi Wisata Unggulan Sinjai Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (26/08/21).

Bupati Sinjai, Andi Seto mengatakan bahwa meskipun wisata Tongke-tongke telah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak menarik minat pengunjung dari berbagai daerah, namun upaya untuk menyuguhkan objek wisata yang strategis masih membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak.

“Pesona Mangrove Tongke-Tongke sangat memukau dan produktif namun masih perlu banyak supporting dalam hal pembenahan dari segi infrastruktur dan SDA demi memaksimalkan potensi Hutan Mangrove Tongke-Tongke agar tidak hanya menjadi objek wisata yang dinikmati oleh masyarakat lokal tapi juga mampu menarik perhatian pengunjung dalam jangkauan nasional," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, drg. A. Rahmatika Dewi membenarkan pernyataan Bupati Sinjai.

Menurutnya bahwa pemandangan wisata Tongke-Tongke yang berlokasi di Kecamatan Sinjai Timur ini memiliki daya tarik suguhan alam luar biasa. 

“Tujuan kami berkunjung adalah memang melihat langsung kondisi wisata di Kabupaten Sinjai. Dengan begitu, rekan-rekan dari Komisi B DPRD Provinsi Sul-Sel bisa menilai bantuan apa yang bisa diusulkan sebagai bentuk dukungan dalam upaya memaksimalkan pemanfaatan wisata Tongke-Tongke ini ke depannya, baik dari segi infrastruktur maupun peningkatan SDA dalam mengelola objek wisata ini," ujar drg. A. Rahmatika.

Sebelumnya, kedatangan Ketua dan Anggota Komisi B DPRD Provinsi Sul-Sel ini diterima di Rumah Jabatan Bupati Sinjai oleh Bupati dan Ketua TP-PKK Sinjai.

Haeril

0 Komentar