DPW Garda Pemuda NasDem Sulsel Gelar Donor Darah dan Aksi Kemanusiaan


MAKASSAR, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen yang dipusatkan di Kantor DPW Partai NasDem jalan Botolempangan, Kecamatan Ujung Pandan, Kota Makassar, Rabu (18/08/21).

Sesuai arahan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh, agar GPND menjadi Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma (PSP Berderma) yang dapat membantu kebutuhan darah dan plasma konvalesen.

"Donor darah dan plasma konvalesen ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," kata sekertaris DPW Partai Nasdem Sulsel, H Syaharuddin alrif Ia menyebutkan donor darah dihelat dari kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota makassar itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Lebih lanjut ketua Garda pemuda Nasdem Sulsel Andi Troy Martino mengatakan kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia sejak 13-17 Agustus 2021.

"Untuk Sulsel dimulai pada 18 Agustus dan mendapat dukungan DPW Partai NasDem," kata dia. 

Lebih lanjut Ia menyebutkan selain donor darah Garda Pemuda Nasdem juga menggelar aksi Kemanusiaan membantu korban kebakaran di jalan M Tahir kota makassar beberapa hari Yang lalu. 

"Dengan gerakan nyata tersebut menjadi momentum bersama dalam menanggulangi wabah pandemi di Indonesia segera berakhir," katanya.

Ia mengatakan setidaknya ada 100 orang yang berasal dari kader serta masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah merah. Untuk donor konsavelan sifatnya mengimbau.

Pardi

0 Komentar