Bahas Literasi Sinjai, Ketua FTBM Sinjai Temui Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel -->

Bahas Literasi Sinjai, Ketua FTBM Sinjai Temui Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel

Kamis, 12 Agustus 2021, 14:58

MAKASSAR, Sulselpos.id - Literasi Sinjai semakin nampak dengan banyaknya beraneka ragam kegiatan-kegiatan literasi yang dilaksanakan oleh pegiat literasi, baik mandiri maupun atas nama komunitas/organisasi. 

Menanggapi kegiatan tersebut Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Sinjai menemui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (12/08/21).

Dalam pertemuan tersebut Ketua Forum TBM Kabupaten Sinjai, Mirfayani Mirsal menyampaikan kegiatan literasi di Kabupaten Sinjai semakin aktif dan berbagai pegiat yang mengabdikan dirinya untuk perkembangan Literasi di Kabupaten Sinjai.

"Literasi Sinjai semakin nampak dengan beraneka ragamnya kegiatan-kegiatan literasi yang dilaksanakan oleh pegiat-pegiat literasi, baik mandiri maupun atas nama komunitas atau organisasi. Sinjai tidak lagi kekurangan pegiat, tinggal bagaimana berkolaborasi untuk berkegiatan bersama," katanya.

Selain itu, Dirinya juga menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakannya dalam waktu dekat ini. 

"Program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu, Kampung Literasi yang merupakan Bantuan Pemerintah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat Pendidikan Khusus," jelas Kak Yani sapaan akrabnya yang juga Ketua Rumah Dongeng Sinjai.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muzayyin Arif sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan literasi di Sinjai. 

"Luar biasa TBM Rumah Dongeng Sinjai mewakili Sulawesi Selatan, untuk program Kampung Literasi yang bertujuan bisa meningkatkan minat baca dan menekan buta aksara. Insyaallah, kami akan selalu mengikuti perkembangan dan siap mensupport literasi di Kabupaten Sinjai. Selamat dan sukses Kampung Literasi Sinjai jangan lupa memberi kabar baik kepada kami di DPRD Sulawesi Selatan," tutupnya.

Wiwi


TerPopuler