Pemuda Melek Lingkungan, FPPT Sinjai Barat Gelar Lokakarya -->

Pemuda Melek Lingkungan, FPPT Sinjai Barat Gelar Lokakarya

Senin, 05 Juli 2021, 23:05

SINJAI, Sulselpos.id - Forum Pemersatu Pemuda Tonrong (FPPT) menggelar kegiatan Lokakarya di Sekretariat Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Senin (05/07/21).

Dengan mengusung tema "Pemuda Melek Lingkungan" kegiatan tersebut sebagai bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Pemuda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penasehat FPPT, Syamsul bahwa ini langkah awal bagi para pemuda.

"Ini adalah langkah awal bagi pemuda setempat untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya di FPPT. Ini akan terus berlanjut dan seterusnya dilakukan sampai kami bisa berkembang," ungkap Syamsul.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Terasa, Muh Agus yang juga membuka langsung kegiatan Lokakarya berharap akan selalu ada kegiatan seperti ini.

"Saya berharap kegaitan ini menjadi dasar pemuda memahami isu-isu lingkungan dan kearifan lokal, bahwa  generasi perlu  menghidupkan pikiran yang berbasis pada ekologi," terangnya.

Lebih lanjut, Muh Agus berpesan dari kegiatan ini agar pemuda kedepannya lewat pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan dalam kehidupan kepemudaan. 

"Kedepannya semoga menghasilkan individu yang memiliki kedalaman pemahaman. Itu yang sebetulnya perlu diasah dalam pola pendidikan  kepemudaan," kuncinya.

Diketahui hadir puluhan peserta dari Dua Desa dan dijadwalkan kegiatan Lokakarya akan berlangsung 3 hari kedepan dengan beberapa materi.

Laporan: Imran
Editor: Haeril

TerPopuler