Demi Literasi, Mahasiswa UMSi & Pemuda Turungan Baji Sinjai Benahi Rumah Baca -->

Demi Literasi, Mahasiswa UMSi & Pemuda Turungan Baji Sinjai Benahi Rumah Baca

Kamis, 08 April 2021, 23:46


SINJAI, Sulselpos.id--
Kolaborasi Pemuda dan mahasiswa Kuliah Kerja Karya Reguler (K3-R) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) dalam melakukan pembenahan Taman Baca bagi masyarakat di Desa Turungan Baji, Kacematan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Kamis (08/04/21).


Pembenahan Taman Baca dilakukan menurut Koordinator Desa (Kordes) K3-R UMSi, Asdar, sebagai bentuk dorongan yang sangat mulia karena keterlibatan langsung pada masyarakat dalam meningkatkan pengetahun dengan minat membaca buku yang tinggi terkhusus pada generasi muda.

"Untuk memberikan motivasi yang sangat bagus serta menyentuh ke masyarakat utamanya kepada para generasi pemuda untuk mengembangkan minat membaca buku," katanya.

Asdar menambahkan, mereka menurutnya hanya sedikit membantu, kendatipun dia juga berharap agar taman baca nantinya dapat menjadi manfaat dan kesan baik bagi masyarakat Turungan Baji.

"Saya berharap dengan berlanjutnya taman baca ini, akan memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Turungan Baji. Dan sedikit yang dapat kami berikan dalam pembenahan taman baca ini semoga memberikan kesan baik walau tak maksimal,"jelasnya.

Terpisah, Burhanuddin, sebagai pemuda setempat yang juga dikenal sebagai penulis muda Kabupaten Sinjai, juga terlibat aktif dalam membentuk komunitas literasi di desa-desa berharap kesibukan positif terus dilakukan para pemuda dimasa saat ini.

"Bila ada rumah baca seperti ini, saya pikir akan menjadi suatu kesibukan positif yang menyenangkan. Semoga pemuda-pemuda khususnya di Kabupatem Sinjai lebih aktif dalam berliterasi. Hanya dengan itu kita bisa bersaing, inofatif," tutupnya.

Imran

TerPopuler