Tingkatkan Kapasitas Mengajar Dosen di Tengah Pandemi, Kolaborasi Tiga Lembaga Gelar PEKERTI -->

Tingkatkan Kapasitas Mengajar Dosen di Tengah Pandemi, Kolaborasi Tiga Lembaga Gelar PEKERTI

Jumat, 19 Maret 2021, 16:32

 


SINJAI, Sulselpos.id---Unit Pengembangan Sumber Daya Manusia Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (UPSDM LLDIKTI) Wilayah IX, mendukung Pelatihan Teknik Instruksional (PEKERTI) yang dilaksanakan kolaborasi tiga lembaga.


Dalam hal ini, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Makassar bekerja sama dengan STIE 66 Kendari, Forum Dosen Indonesia (FDI), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Papua Barat, melakukan kegiatan PEKERTI selama lima hari antara 15-19 Maret 2021.


Diketahui, Kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai perguruan tinggi  dan akan dihadiri sedikitnya 60 peserta dengan metode Daring (Online).


Ismail, sebagai Ketua Umum Dosen Indonesia Semesta Dewan Pengurus Daerah (DPD) Papua Barat, yang juga sebagai salah satu penyelenggara mengatakan, kegiatan PEKERTI sepenuhnya didukung oleh UPSDM LLDIKTI Wilayah IX ini adalah merupakan salah satu instrument untuk mendorong peningkatan kapasitas dosen dengan kondisi pandemi.


"PEKERTI dilaksanakan secara Daring (Online) untuk memberikan pengalaman belajar bagi dosen-dosen sehingga tidak hanya kapasitas yang ditingkatkan, tetapi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka selama mengajar di masa pandemi ini,” kata Ismail.


Diapun menganggap kegiatan ini menjadi perlu guna meningkatkan mutu pendidikan saat ini.


Anthy

TerPopuler