Study Club, Cara Menambah Semangat Belajar Siswa Semester Akhir -->

Study Club, Cara Menambah Semangat Belajar Siswa Semester Akhir

Sabtu, 20 Maret 2021, 21:08


SINJAI, Sulselpos.id--- Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) FKIP Unismuh Makassar 2021 di SMP Pesantren Putri Yatama Mandiri Pallangga, Kabupaten Gowa,  melakukan Study Club. Jumat, (19/03/2021)


Kegiatan ini berlangsung di Musholla Pesantren Yatama Mandiri yang dihadiri oleh Mahasiswa P2K Unismuh Makassar yang sekaligus pemateri dalam kegiatan ini.


Diketahui peserta dalam kegiatan ini adalah para Siswa Pesantren yang telah menduduki kelas tiga (3) sekolah menengah pertama


Muh Iqbal Syam, mahasiswa Unismuh Makassar mengatakan bahwa study club merupakan salah satu cara bagaimana  siswa lebih mandiri dalam proses belajar,


"Kegiatan ini dilakukan untuk membangun vokal dan potensi belajar siswa, namun pembahasan yang dibahas di kelas lebih hidup karena telah didiskusikan sebelumnya bukan malah menjadi bosan tapi justru jadi lebih berkembang. Karena masing-masing siswa diminta untuk menyiapkan beberapa argumen untuk saling menguatkan atau saling membantah" ungkapnya.


Kegiatan ini merupakan cara menambah semangat belajar siswa yang sebentar lagi akan ujian akhir semester (UAS). Disamping dari itu study club berpacu pada diskusi interaktif, setiap orang diberi tugas untuk mempresentasikan sebuah materi dengan bahasa sehari-hari secara santai dan jauh dari nuansa formal seperti dikelas. Kuncinya.


Anthy

TerPopuler