Membahayakan Pengendara, Galian Pipa induk SPAM PDAM di Sinjai Timur di Sorot, Warga: Papan Proyek Tidak Ada -->

Membahayakan Pengendara, Galian Pipa induk SPAM PDAM di Sinjai Timur di Sorot, Warga: Papan Proyek Tidak Ada

Senin, 08 Maret 2021, 14:57


SINJAI, Sulselpos.id---
Pengerjaan saluran dengan pemasangan pipa induk SPAM PDAM Sinjai, di Kecamatan Sinjai Timur, kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan,  awalnya mendapat sambutan warga.


Namun, usai melakukan pemasangan pipa timbul berbagai keluhan, bahkan warga menilai pengerjaan perbaikan sarana dan prasarana setengah hati.


Salah satu warga kecamatan Sinjai Timur, Supriadi mengatakan, pengerjaan pipa saluran air bersih di Sinjai Timur sangat membahayakan pengendara, karena tanah galian masih banyak bertumpuk yang bisa membuat pengendara jadi kecelakaan.


"Pengerjaan saluran pipa induk sangat membahayakan karena tanah galiannya belum diratakan, dimana saat ini musim hujan, jadi tentu tanah mengalir di tengah jalan yang bisa jadi pemicu kecelakaan pengendara," kesalnya.


Ia juga menilai pekerjaan air pipa sudah induk itu lambat sekali, kenapa tidak diselesaikan secepatnya mengingat jalain tersebut adalah jalan provinsi yang menghubungkan Sinjai dan Bulukumba yang dilewati banyak kendaraan.


"Jadi harapan saya bagaimana pihak terkait agar dapat menyelesaikan pekerjaannya, kalau belum bisa diselesaikan secepatnya setidaknya membersihkan tanah galiannya yang bisa memicu kecelakaan pengendara.


Tak hanya itu, warga juga menyebut bahwa pekerjaan proyek ini tidak transparasi anggaran karena selama pekerjaan berjalan tidak ada papan proyek yang terpasang.


Aan

TerPopuler