Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Makassar Kunker di SMK Pesantren Darul Arqam Gowa -->

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Makassar Kunker di SMK Pesantren Darul Arqam Gowa

Jumat, 19 Maret 2021, 18:19


GOWA, Sulselpos.id--
Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadis) Wilayah II Makassar - Gowa melakukan kunjungan kerja ke Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa. Kamis (18/3/2021) kemarin.


Melalui Cadis pendidikan wilayah II Makassar - Gowa Fitri Ari Utami mengatakan, SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang menjadi SMK pionir dalam memajukan pertanian terpadu serta di tempat itu juga sangat tepat untuk lingkungan pertanian dan menjadi desa pariwisata.


Dia juga menambahkan bahwa dalam pengembangan budidaya sayur di SMK pesantren tersebut mengunakan sistem hidroponik dengan dukungan teknologi IT.


"Ditambah lagi ini dibuktikan dengan karya monumental yang luar biasa dengan melakukan pengembangan budidaya sayur primadona dengan sistem hidroponik, menggunakan teknologi IT untuk pengaturan suhu, dengan sistem hidroponik tersebut, sayur bayam Brazil disulap menjadi cemilan berkualitas tinggi yaitu Caroppo Bayam Brazilia, produksi SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa," katanya.


Sementara, Drs. Salman, sebagai Direktur Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Buakkang-Gowa juga menyampaikan  bahwa kunjungan Kadis Wil 2 Makassar-Gowa ini untuk silaturahmi dan melihat perkembangan SMK Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah.


Salman juga merasa bersyukur karena SMK Pesantren Muhammadiyah dapat terpilih menjadi pionir mencerdaskan kehidupan pertanian terpadu.


 "Saya bersyukur atas kunjungan beliau (Fitri Ari Utami), yang sangat inspiratif dan memberikan semangat untuk menjadikan SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang menjadi Pionir Mencerdaskan Pertanian Terpadu. Semoga selalu sehat dan terus hadir ditempat kami," harapnya.


Pada kegiatan tersebut diketahui turut hadir  keluarga besar SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa, Wakil Sekretaris LP2M Sulsel serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.


Imran

TerPopuler