Kabar Baik! Jalan di Terasa Sinjai Barat Akan Segera Diperbaiki -->

Kabar Baik! Jalan di Terasa Sinjai Barat Akan Segera Diperbaiki

Rabu, 24 Maret 2021, 00:48


SINJAI, Sulselpos.id---
Musyawarah Antar Desa (MAD) Pembentukan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) tingkat Kacematan di Aula Kantor Desa Turungan Baji, Kacematan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Selasa (23/03/21).


Kegiatan musyawarah merupakan bentuk menjalin kesepakatan dari pihak masyarakat dan pemerintah untuk kelanjutan pembagunan di dua desa tersebut, serta melakukan Pembetukan Kerja Sama Antar Desa atau BKAD, sebagai perangkat dan perlengkapan dari rencana pembangunan.


Mukrimin Andi Yusuf, sebagai pembawa aspirasi dari Andi Iwan Darmawan Aras anggota DPR RI Komisi V,  mengatakan jalan tersebut kemarin di muat di media setelah dibaca dan dikaji  pihaknya pun menyampaikan kepada wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong agar kiranya dana aspirasi dapat digunakan di jalan Terasa-Turungan Baji.


"Saya sebagai pembawa aspirasi dari Andi Iwan Darmawan Aras, karena kebetulan kemarin itu, ini naik di media ya, kemudian kami lihat dan kami kaji, kami menganggap bahwa jalan ini menjadi kebutuhan masayarakat Terasa dan Turungan Baji sehingga kami berkordinasi pada saat itu dengan pemerintah daerah dalam hal ini, Ibu Wakil Bupati bahwa sekiranya program ini bisa ditempatkan disini",Ungkapnya

Selain itu, dirinya juga mengatakan jika akan merealisasikan pengerjaan jalan tersebut beberapa bulan kedepannya dan untuk pembangunan jalan tersebut aggarannya senilai kurang lebih 600 juta yang bersumber dari dana aspirasi DPR RI Komisi V Pusat.


"Ini sementara pembentukan perangkat, kelengkapan dan insya Allah beberapa bulan ke depan akan berjalan dan akan kami realisasikan, kalau anggaran viziu itu senilai 600 juta, viziu itu adalah jalan penghubung atara dua Desa" tambahnya.


Di tempat yang sama, PLT Camat Sinjai Barat saat diwawancarai merespon baik dengan adanya program pembangunan tersebut.


Dia juga berharap nantinya jalan penghubung antar Desa Terasa-Turungan Baji selesai dikerjakan, agar dapat mempermudah akses dan meningkatkan dan ekonomi masyarakat di Dua Desa tersebut.


" Saya selaku Camat Sinjai Barat harapan saya dengan adanya program dari kementrian PUPR Pusat harapan kami ini agar ekonomi masyarakat dapat meningkat dengan adanya perbaikan jalan atau infrastruktur antara dua desa, antara Desa Turungan Baji dan Desa Terasa" harapnya.


Diketahui hadir, Pembawa Aspirasi dan rekanannya, PLT Camat Sinjai Barat. Kepala Desa Terasa, Kepala Desa Turungan Baji,  beberapa Kepala Dusun di Dua Desa, anggota BPD Dusun Soppeng Dan BPD Dusun Tonrong.Tokoh Masayarakat,Pemuda.


https://www.sulselpos.id/2021/02/dianggap-berbahaya-warga-terasa-sinjai.html


Imran

TerPopuler