Pj Ketua TP PKK Jadi Pembicara Talkshow Ekonomi Kreatif di UIAD Sinjai



SINJAI, Sulselpos.id – Salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) Himaprodi Ekos UIAD Sinjai Ke-10 tahun adalah diselenggarakannya Talkshow Pengembangan Ekonomi Kreatif.


Kegiatan dipusatkan di Auditorium UIAD Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Sinjai Utara, Senin (08/07/2024).


Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati yang didaulat sebagai narasumber, membawakan materi tentang “Pengaruh Perkembangan Digital Terhadap Perekonomian di Kabupaten Sinjai”.


Di hadapan pelajar dan mahasiswa yang merupakan peserta talkshow, Cut Resmiati mengajak mereka untuk memanfaatkan platform digital media sosial dalam pengembangan ekonomi kreatif.


“Media sosial merupakan platform digital yang bisa dimanfaatkan untuk memasarkan produk ataupun jenis-jenis usaha yang mereka punya,” ajaknya.


Istri Pj Bupati Sinjai ini juga melihat Himaprodi Ekos memiliki produk olahan berupa kripik.


Lewat forum talkshow ini, ia mengajak mahasiswa yang tergabung di Himaprodi Ekos untuk berkonsultasi dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Sinjai agar kualitas produknya bisa lebih baik.


“Tadi ada beberapa produknya yang perlu kita bina. Silahkan datang ke Disperindag, di sana nanti bisa dibina untuk kemasannya agar lebih menarik. Kalau ada kegiatan bisa diikutkan dalam pelatihan,” tutup Cut Resmiati.


Selain Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, beberapa narasumber dalam talkshow ini, diantaranya Direktur Sinjai Info Zainal Abidin Ridwan, Owner Hana Cafe Andri Irawan, dan Pimpinan Pegadaian Sinjai Mubarak. 


Haeril

0 Komentar