Kadis DP3A Gowa Mendukung Pelaksanaan PPK Ormawa LPM Penalaran UNM



GOWA, Sulselpos.id - Tim Pelaksana Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melakukan kunjungan dan diskusi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham. 

Tim PPK Ormawa LPM UNM memaparkan program yang akan mereka laksanakan di Kelurahan Romanglompoa sekaitan dengan pemberdayaan remaja perempuan.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Gowa, Kawaidah menyampaikan dukungan penuh terhadap program yang digagas oleh tim Pelaksana PPK Ormawa LPM Penalaran UNM. 

"Program ini sangat bagus untuk dilaksanakan, apalagi pada saat Covid-19 melanda, kasus perkawinan anak itu meningkat sangat drastis. Tim PPK Ormawa juga bisa melakukan kerjasama dengan Forum Anak sebagai agen Pelopor dan Pelapor (2P)," paparnya, Rabu (03/07/2024).

Karena itu, beliau sangat mendukung program Sekolah Perempuan yang juga sejalan dengan apa yang dilaksanakan oleh Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua (FAHASTA). 

"kami juga akan bekerjasama dengan beberapa NGO Lokal sehingga program kami nantinya akan berjalan dengan maksimal dan mereka juga yang lebih paham terkait dengan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

"Dengan adanya program ini, semoga kasus perkawinan anak bisa berkurang dan remaja perempuan bisa berdaya," jelasnya.

Dukungan dan arahan dari Kawaidah Alham menjadi suntikan semangat bagi tim pelaksana PPK Ormawa LPM Penalaran UNM untuk terus menjalankan program ini dengan semaksimal mungkin. 

Besar harapan tim dan juga DP3A agar program ini bisa bermanfaat bagi para remaja perempuan, terkhusus di Kelurahan Romanglompoa.

Haeril

0 Komentar