DLHK Sinjai Kerja Bakti Bersihkan Pasar Sentral Bagian Atas

SINJAI, Sulselpos.id  Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai melakukan kerja bakti massal.


Dalam kerja bakti tersebut, DLHK menurunkan puluhan satgas kebersihan dengan titik lokasi Pasar Sentral bagian atas yang berada di Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (2/7/2024).


Sekretaris DLHK Sinjai Dr. Pagga Kantoro menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan suasana pasar yang bersih dan sehat sehingga para pengunjung maupun pedagang nyaman dalam bertransaksi.


Dikatakan, kerja bakti ini merupakan kegiatan rutinitas dan merupakan bagian dari program DLHK Gesit (Gerakan Bersih Kota) yang beberapa bulan terakhir ini telah dilaksanakan.


“Ini sudah menjadi kegiatan rutinitas di DLHK dimana kita sasar beberapa titik seperti kanal atau drainase, ruang terbuka hijau, fasilitas umum dan hari ini kita fokus di Pasar Sentral. Tentu ini berdasarkan arahan dari Pj. Bupati dan Sekda Sinjai yang ditindaklanjuti oleh Kepala DLHK,” jelasnya.


Tidak hanya hari ini, rencananya besok (Rabu -read) pihaknya kembali melanjutkan untuk melakukan aksi pembersihan di Pasar Sentral Sinjai.


“Hari ini kita libatkan Satgas kebersihan dari Kelurahan Bongki, Balangnipa dan Satgas Pasar Sentral. Insya Allah besok kita lanjutkan dengan melibatkan Satgas kebersihan yang biasanya bertugas di kelurahan Lappa, Biringere dan Satgas di Rujab Bupati,” tambahnya.


Meski dibawah guyuran hujan rintik-rintik para Satgas tampak semangat membersihkan rumput liar dan sampah yang berserakan di area Pasar Sentral Sinjai. 


Haeril

0 Komentar