Tim Penilai dari Pemprov Sulsel Memuji Kekompakan Pemkab Sinjai



SINJAI, Sulselpos.id - Saat tiba di Kabupaten Sinjai, tepatnya di lokus penilaian lomba desa di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, tim penilai dari Pemprov Sulsel memuji kekompakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bersama Forkopimda.

Dikatakan Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Sulsel, Dr. Jayadi Nas, Ia menuturkan bahwa dari beberapa Kabupaten yang telah dinilai oleh dirinya bersama tim, Kabupaten Sinjai paling kompak.

Sebab dikoordinir langsung oleh Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Cut Resmiati, para Forkopimda serta seluruh jajaran pejabat utama Pemkab Sinjai hadir pada penilaian lomba desa di Panaikang, Selasa (25/06/2024).

"Diantara peserta lomba desa, Sinjai inilah yang paling lengkap mulai dari Bupatinya, ibu Ketua Tim Penggerak PKK, para Forkopimda. Ini bentuk kekompakan yang luar biasa," ungkap Jayadi.

Jayadi yang juga merupakan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel berharap, kekompakan jajaran Pemkab Sinjai bersama Forkopimda ini menjadi contoh agar kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi suatu pendorong bagi masyarakat kita bahwa pemerintah betul-betul hadir di tengah-tengah masyarakat. Saya menyambut terima kasih kepada bapak Bupati yang sangat luar biasa memberikan perhatian," pungkasnya.

Saat datang di Kabupaten Sinjai, tim penilai lomba desa tingkat Sulsel disambut dengan Tari Pa'duppa oleh sanggar seni binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

Selanjutnya, tim penilai mengikuti seremonial pembukaan prosesi penilaian di Pantai Mallenreng Desa Panaikang.

Adapun beberapa kriteria penilaian yang dinilai, yakni pendidikan, kesehatan, tata kelola pemerintahan, partisipasi masyarakat, serta pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat.

Haeril

0 Komentar