Takbiran Menyambut Hari Raya Idul Adha 2024 Dipusatkan di Masjid Islamic Center


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk tahun 2024 ini kembali meniadakan takbiran keliling.

Olehnya itu, takbiran hanya dilakukan secara terpusat di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (16/06/2024) malam.

Gema takbir, tahmid dan tahlil di Masjid Islamic Center ini dipimpin oleh Ustadz H. Muh. Nasrun yang pelaksanannya dimulai setelah salat isya secara berjamaah.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para perwakilan Forkopimda, serta para pejabat utama lingkup Pemkab Sinjai.

Lewat kesempatan ini, Andi Jefrianto menuturkan bahwa sesuai arahan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, takbiran keliling masih ditiadakan dan diganti dengan pelaksanaan takbiran di masing-masing masjid. Hal tersebut dikarenakan faktor cuaca dan keamanan.

"Sesuai dengan arahan bapak Pj Bupati, kami masih dilarang melakukan takbiran keliling karena kondisi cuaca, dimana hujan masih kerap kali mengguyur daerah kita," ujarnya.

"Kemudian ini juga imbauan dari bapak Kapolres, untuk sekarang kita melakukan takbiran secara terpusat di masing-masing masjid. Kalau pemerintah daerah, kita laksanakan takbiran di Masjid Islamic Center," sambungnya.

Seperti diketahui, sesuai hasil keputusan Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai, pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah di tingkat Kabupaten Sinjai akan dipusatkan di Masjid Islamic Center.

Adapun yang akan menjadi khatib adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Utara, Ustadz Agussariman. Sementara yang akan memimpin jalannya salat Ied, yakni Kepala KUA Kecamatan Sinjai Borong, Ustadz Burhan. 

Par

0 Komentar