Peringati Hari Lansia, Pemkab Sinjai Gelar Senam Sehat Bugar


SINJAI, Sulselpos.id - Senam Sehat Bugar dalam rangka Hari Lansia Nasional 2024 berlangsung meriah di Lapangan Semi Indoor Basket, atau di kawasan sport center Kabupaten Sinjai, Minggu (2/6/2024) pagi.

Kegiatan olahraga tersebut digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), bekerjasama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI), dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sinjai.

Momentum tersebut tidak dilewatkan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati. Istri orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini berbaur dengan para Lansia melakukan senam bersama.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Andi Tenri Rawe, menyampaikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan dalam memperingati Hari Lansia Nasional di Kabupaten Sinjai.

Kehadiran lansia, lanjutnya diharapkan menjadi pemicu semangat bagi kaum millenial untuk terus bergerak maju meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan agar bisa menghadapi perkembangan teknologi menuju Indonesia Emas 2045 

"Pesan pak Pj Bupati, bahwa kita yang masih muda belum lanjut usia, diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat para lansia, menjadikan mereka sebagai tauladan serta panutan dengan tekad dan semangat mereka yang masih membara," ucapnya saat membuka kegiatan olahraga tersebut mewakili Pj Bupati Sinjai.

Kepada DP3AP2KB Sinjai, Drs Janwar menjelaskan Senam Sehat Bugar merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar dalam memperingati Hari Lansia Nasional 2024 yang jatuh pada 29 Mei lalu, mengangkat tema "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat".

Selain Senam Sehat Bugar, kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan bagi lansia serta sosialisasi dan tatap muka dengan para Lansia di Masjid Nurul Amal Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan.

"Peringatan hari lansia tahun 2024 adalah yang pertama kali di Kabupaten Sinjai. Ini digagas oleh ibu Pj Ketua TP PKK Sinjai yang melihat potensi dari para Lansia. Alhamdulillah sampai hari ini berjalan lancar dan selalu dihadiri oleh beliau," ujarnya.

Senam sehat bugar tambah meriah dengan hadirnya lapak pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai yang menyajikan olahan pangan lokal. 

Turut dihadiri perwakilan Forkopimda, kepala OPD serta dihadiri sejumlah pengurus PERWOSI, BKMT hingga komunitas senam lansia yang ada di Kabupaten Sinjai.

Par

0 Komentar