Pemkab Sinjai Gelar Gerakan Pangan Murah

SINJAI, Sulselpos.id – Jelang lebaran Idul Adha, Pemerintah daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai menggelar Gerakan Pangan Murah di halaman kantornya, Jalan A. Abd Latif, Senin (10/06/2024).


Gerakan pangan murah dengan bekerjasama Bulog sebagai mitra pemerintah ini menyediakan berbagai bahan kebutuhann pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah dibanding dipasaran. 


Selain menyambut hari raya idul adha, gerakan pangan murah ini sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. 


“Kita berharap dengan hadirnya gerakan pangan murah ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, apalagi harganya murah,” kata Analisis Ketahanan Pangan, Ernawati.


Selain itu ungkapnya, Bulog sebagai mitra juga mendapatkan salah satu penugasan dari Bappenas untuk menyalurkan beras SPHP dan beras ketahanan pangan di Sinjai.


Gerakan pangan murah ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari hingga, Selasa (11/06/2024) besok.


“Intinya gerakan pangan murah ini untuk membantu masyarakat dari berbagai kalangan, karena mereka juga butuh pangan yang murah dan berkualitas,” sambung Ernawati. 


Adapun bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam gerakan pangan murah tersebut seperti beras, minyak goreng, telur, bawang merah, cabai hingga komoditi sayur mayur serta kebutuhan pokok lainnya. 


Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gerakan pangan murah ini.


“Ini kita lakukan semata untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya," jelasnya.


Lebih lanjut, selain harganya yang murah, bahan pokok yang disiapkan melalui gerakan pangan murah ini juga berkuaitas baik. 


Gerakan pangan murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai ramai dikunjungi warga, mereka datang untuk berburu kebutuhan pokok dengan harga yang murah.


Haeril

0 Komentar