Pemkab Sambut Baik Upaya Polres Sinjai Duduk Bersama Pimpinan Ponpes se-Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyambut baik pertemuan tatap muka yang dilakukan oleh jajaran Polres Sinjai bersama Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Sinjai, Kamis (06/06/2024).

Pertemuan yang berlangsung di ruang Lobby Mapolres Sinjai ini dikemas dengan kegiatan "Bakti Religi Polres Sinjai" dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78.

Lewat kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah menjelaskan, tingginya angka kriminalitas di Kabupaten Sinjai, dimana hampir setiap tahun kasus kriminal yang ditangani jajarannya berkisar di angka 500-an.

Karena itu, pertemuan dengan para Pimpinan Ponpes dinilai sangat penting agar bersinergi dengan pihak kepolisian melalui penanaman pendidikan karakter yang kuat kepada para santri.

Sehingga tingkat kriminalitas di Kabupaten Sinjai dapat diminimalisir dengan sentuhan keagamaan.

"Perlu peran penting dari para Pondok Pesantren untuk aktif dalam membentuk karakter dari anak-anak remaja di Kabupaten Sinjai. Kami melihat Pondok Pesantren di Kabupaten Sinjai saat ini sudah aktif memberikan pendidikan yang eksklusif. Peran Ponpes hadir di tengah-tengah masyarakat dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ucapnya.

Langkah yang dilakukan Polres Sinjai dengan mengumpulkan para Pimpinan Ponpes se-Sinjai ini mendapatkan sambutan baik dari Pemkab Sinjai.

Sebagai perwakilan dari Pemkab Sinjai, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sinjai Muh. Akbar Juhamran yang turut hadir dalam pertemuan ini mengapresiasi jajaran Polres Sinjai yang terus berupaya menciptakan situasi kondusif dengan melibatkan Ponpes.

"Kami sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh bapak Kapolres bersama jajarannya pada hari ini. Tentu pemerintah daerah akan senantiasa terus mendukung setiap langkah yang dilakukan jajaran Polres agar kasus kriminal bisa terus kita minimalisir," ujarnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kabag Kesra Setdakab Sinjai Hj. Kamriah Yusuf,  Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Sinjai A. Pelita Kadermawan, serta para pejabat utama Polres Sinjai dan Polsek jajaran via zoom.

Haeril

0 Komentar