Mapala UMSi Lakukan Aksi Penanaman Pohon Bakau


SINJAI, Sulselpos.id — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Sinjai (MAPALA UMSi) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Laut dan Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai melakukan aksi nyata berupa penanaman pohon bakau.

Kegiatan digelar di pelabuhan Larea-rea dan sekitarnya, di kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Kamis (05/06/2024).

Hal ini di lakukan Mapala UMSI untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem pesisir.

Ketua Mapala UMSI, Fikran berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum penting untuk mengingatkan semua orang tentang tanggung jawab bersama dalam menjaga Bumi, rumah kita bersama,” katanya.

Fikran, juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Mapala UMSI untuk masyarakat.

“Kami bersama-sama menggelar penanaman pohon Mangrove tidak lain dari berbagai sudut pandang baik dari manfaat ekologi, ekonomi, fisik itu tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fikran mengatakan bahwa pohon bakau yang kita tanam agar terus dipantau dan dirawat.

“Kami berharap agar pohon bakau yang telah ditanam agar kita rawat bersama, supaya tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi lingkungan sekitar," katanya.

Kegiatan ini menandai langkah awal dari berbagai program berkelanjutan yang akan dijalankan oleh Mapala UMSI dalam upaya pelestarian alam di wilayah Sinjai dan sekitarnya.

Wiwi

0 Komentar