Kapolres Sinjai Dukung Ketahanan Pangan Dengan Tebar 5.000 Benih Ikan Lele


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fery Nur Abdulah bersama pejabat utama, Kapolsek Sinjai Utara dan perangkat Kelurahan Lappa melakukan penebaran 5.000 benih ikan lele di kolam ikan di Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jum'at (21/6/24).

Melalui penebaran benih ikan lele ini, menurut Kapolres Sinjai dapat mendukung program ketahanan pangan. Nantinya apabila siap dipanen, manfaatnya dapat kembali bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun serta mendukung tema Hari Polri tahun ini, yaitu "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas."

“Kami mengajak masyarakat di tingkat Kelurahan atau Desa untuk dapat mendukung program ketahanan pangan yang juga menjadi perhatian dari pemerintah pusat. Salah satunya melalui penebaran benih ikan lele,” ujar Kapolres Sinjai.

Ketahanan pangan kata Kapolres Sinjai juga diharapkan mengundang semangat warga di Kelurahan maupun di desa-desa untuk dapat memanfaatkan lahan kosong.

“Warga bisa bekerjasama dengan perangkat kelurahan atau desa maupun peran Bhabinkamtibmas guna membudidayakan ikan atau lainnya,” ujarnya.

“Gagasan bapak Kapolres Sinjai semoga mampu membangun ketahanan pangan, dengan konsep pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Haeril

0 Komentar