Film Lafran Pane, Ketua Kohati Komisariat Teknik Unibos : Sangat Mengedukasi, Semua Kalangan Perlu Menontonnya

Ketua Kohati Komisariat Teknik Unibos Cabang Makassar
MAKASSAR, Sulselpos.id - Riska Ketua Kohati Komisariat Teknik Universitas Bosowa (Unibos) Cabang Makassar  mengajak semua kalangan ikut nonton film Lafran Pane.

Ia memaparkan pandanganya setelah mengikuti nonton bareng Film Lafran Pane di CGV mall Panakukang Makassar, Minggu (2/6/24).

Riska menyampaikan beberapa review pada film Tokoh yang menjadi pencetus berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 

"Setelah menonton film ini saya merasa bangga menjadi salah satu mahasiswi yang tergabung dalam HMI kemudian saya rasa film ini tidak hanya wajib ditonton oleh anak HMI saja," ungkapnya.

"Tetapi semua kalangan saya rasa perlu untuk menonton ini agar mereka yang tidak bergabung dalam HMI juga tahu cikal bakal terbentuknya HMI yang betul-betul niatnya masyaaAllah tulus karena ingin menjadi penyeimbang serta membawa kedamaian pada masyarakat yang memiliki berbagai perbedaan pemahaman dalam memeluk ajaran Islam," jelasnya.

Ia menganggap, Ayahanda Lafran Pane mendirikan HMI secara independent (tidak terikat dengan lembaga apapun) agar kita tidak terpengaruh dan tidak diatur oleh pihak manapun dan hanya fokus pada asas HMI yaitu berasaskan Islam, tapi diluar itu saya mengutip salah satu kalimat bagus dalam film ini "Kita bukan dilarang berpolitik malah bagus jika seorang mahasiswa belajar politik tapi jangan libatkan HMI di dalamnya" itu kalimat yang diucapkan ayahanda Lafran Pane. 

"Setelah menonton film tersebut saya juga merasa ada tantangan baru sebagai anak HMI yang hidup pada zaman modern ini, bagaimana caranya saya dan teman-teman HMI lainnya khususnya di Komisariat Teknik bisa lebih meningkatkan nilai keislaman pada HMI dan bisa tetap menanamkan apa yang menjadi tujuan awal ayahanda Lafran Pane membentuk HMI yaitu agar mahasiswa lebih paham tentang Islam itu sendiri dan sadar akan kewajiban kita sebagai umat muslim, karena Islam hadir sebagai agama Rahmatan lil alamin yaitu mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam," jelasnya 

Pesan penting dalam film ini juga yaitu : Apapun kegiatan yg sedang kita lakukan jika Adzan berkumandang segeralah hentikan kegiatan tersebut dan penuhi panggilan Allah SWT yang telah menciptakan Langit, Bumi dan seisinya.

Diketahui MW KAHMI Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng Film "Lafran Pane" di CGV mall Panakukang Makassar, Minggu (2/6/24).

Par

0 Komentar