Apresiasi Kinerja Satgas, PJ Bupati Sinjai : Sudah Bekerja Dengan Sangat Baik


SINJAI, Sulselpos.id - Penjabat (PJ) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengevaluasi hasil kerja tim Satuan tugas tanggap darurat bencana (SATGAS) yang telah berjibaku melakukan penanganan bencana selama satu bulan penuh. 

Menurut T.R. sapaan akrab Pj Bupati Sinjai kinerja Satgas sudah sangat baik meskipun belum seratus persen, mengingat masih ada beberapa titik yang perlu pembersihan dari sisa pengerukan.

Hal itu disampaikan langsung Pj Bupati Sinjai , di hadapan seluruh satgas, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu (1/6/2024) malam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada satgas tanggap darurat, walaupun belum 100 persen seperti yang saya inginkan, tapi hasilnya sudah baik, dan ini masih perlu pengulangan, mengingat masih ada beberapa tempat yang tanahnya belum terambili” 

Diketahui Satgas yang merupakan gabungan dari beberapa OPD seperti DLHK, Dinas SatPol PP dan damkar serta BPBD, PUPR dan kantor kecamatan Sinjai Utara ini, melakukan pembersihan kanal, drainase dan pemangkasan pohon selama mei 2024.

Aksi tanggap darurat tersebut mengikuti arahan Pj Gubernur Sulsel yang semula berakhir 30 April kemarin, namun diperpanjang oleh Pj Bupati Sinjai hingga 31 Mei 2024 agar hasilnya lebih maksimal.

perpanjangan tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati nomor 365 Tahun 2024 tentang penetapan perpanjangan status tanggap darurat pergerakan tanah, tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan cuaca ekstrem di Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya mengevaluasi kinerja satgas, Dalam kesempatan yang sama ini Pj Bupati juga memberikan Apresiasi yang besar berupa uang tunai, yang akan diberikan melalui Pimpinan masing-masing.

“Koreksi itu biasa yang penting kita sudah menunjukkan kinerja, silakan kepala dinas berikan hak mereka," ujar Pj Bupati Sinjai.

Meskipun masa tanggap darurat ini dinilai telah berakhir, namun Pj Bupati berharap, hal serupa dapat terus dilanjutkan mengingat memasuki masa peralihan cuaca El Nino ke La Nina yang diprediksi akan terjadi Juli hingga Agustus 2024.

Par

0 Komentar