Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1410 Bantaeng Bantu Petani Panen Pad


 

BANTAENG – Babinsa Koramil 1410-03/Tompobulu Kodim 1410/Bantaeng Serda Ramli membantu warga binaan yang sedang panen padi, di lahan persawahan milik bapak Tajuddin bertempat di Dusun Samataring Desa Biangkeke Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng. Rabu (29/05/2024).


Wujud dukungan TNI khususnya aparat kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu para petani desa binaannya saat memanen padi.


Babinsa Biangkeke Serda Ramli dengan penuh rasa semangat membantu para petani dalam melakukan panen padi di wilayah binaan, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi seperti hari ini.


Danramil 1410-03/Tompobulu Kapten Inf Usman membenarkan bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Komando Atas memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian,” pungkasnya


Sementara itu pemilik lahan, Bapak Tajuddin menyampaikan, sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani,” tutupnya.

0 Komentar