Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, BKMT Sinjai Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SINJAI, Sulselpos.id Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya warga lanjut usia (Lansia), Pengurus Daerah (PD) Badan Kontak Majelis Tak’lim (BKMT) Kabupaten Sinjai mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.


Pemerikaaan kesehatan dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Sinjai ini digelar di Pelataran Mesjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Rabu (29/05/2024).


Dari pantaun tim web pemkab Sinjai, para lansia  maupun masyarakat umum lainnya yang datang untuk memeriksakan kesehatannya terlihat begitu antusias. 


Adapun pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol dan pemeriksaan mata. 


Ketua BKMT Sinjai, Dra. Hj Mas Ati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional (HLUN) tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sinjai.


“Jadi kegiatan yang kita laksanakanan ini merupakan program kerja BKMT Kabupaten Sinjai yang rutin dilaksanakan sekali dalam tiga bulan, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Gabungan Organsasi Wanita (GOW Kabupaten Sinjai,” sebutnya. 


Kegiatan in, kata Mas Ati bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kesehatan bagi lansia maupun masyarakat umum lainnya yang mungkin kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.


“Kita berharap, melalui kegiatan ini, warga lanjut usia dapat lebih memperhatikan kondisi kesehatannya dan mendapatkan penanganan dini jika ditemukan masalah kesehatan,” sambung Mas Ati. 


Selain itu, kegiatan ini terlaksana juga tidak lepas dari arahan penasehat BKMT Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati. 


Kegiatan ini turut dihadiri Penasehat BKMT Sinjai, Cut Resmiati, Pengurus BKMT Kabupaten dan Kecamatan serta dari Gabungan Organisasi Wanita Sinjai. 


Setelah kegiatan ini dilanjutkan dengan Silaturahim dan Tatap Muka Penasehat BKMT Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati dengan  pengurus Cabang BKMT Kecamatan Sinjai Selatan yang dirangkaikan dengan pengajian, bertempat di Mesjid Nurul Amal Sinjai Selatan.


Haeril

0 Komentar