Pj Bupati Sinjai Terjun Langsung Lakukan Pembersihan Drainase

 

SINJAI, Sulselpos.id - Pembersihan drainase/kanal yang ada di Kecamatan Sinjai Utara terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, pembersihan kanal oleh satgas tanggap darurat Pemkab Sinjai kali ini dilakukan di 2 Kelurahan, yakni Balangnipa dan Biringere, Jumat (17/05/24).

Di Kelurahan Balangnipa, pembersihan drainase dilakukan di Jalan K.H. Agus Salim pada pagi hari. Sementara, pembersihan drainase di sore hari dilakukan di Jalan Teuku Umar Kelurahan Biringere, tepatnya di Kawasan Lapangan Nasional (Lapnas).

Jika pembersihan drainase menggunakan eskavator, kali ini hanya menggunakan air semburan dari tangki mobil pemadam kebakaran (damkar).

Penyemburan air dengan tekanan tinggi disiram ke saluran air yang tertutup, kemudian sedimennya diangkat oleh tim satgas tanggap darurat dengan menggunakan sekop tangan.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Sinjai menyampaikan bahwa pembersihan drainase tersebut akan terus digenjot setiap hari hingga 30 Mei mendatang.

Sehingga dengan upaya itu, T.R mengharapkan agar tidak ada lagi genangan air di area kota saat hujan tiba.

"Selama masa tanggap darurat ini, kita terus genjot pembersihan kanal, drainase dan sungai. Kita terus menurunkan tim satgas tanggap darurat setiap hari," ungkapnya.

Seperti diketahui, pembersihan kanal/drainase mulai dilakukan pada 3 Mei lalu. Hingga saat ini, sebagian besar kanal/drainase yang telah dibersihkan berada di wilayah Kelurahan Bongki, Balangnipa dan Biringere.

Tidak hanya kanal yang dibersihkan, akan tetapi pemangkasan pohon juga intens dilakukan.

Kegiatan ini turut dipantau oleh Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi.

Haeril

0 Komentar