Pj Bupati Sinjai Terima Bantuan Kemanusiaan dari PGRI Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menerima bantuan kemanusiaan dari Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sinjai.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Sinjai, Andi Jefrianto Asapa ini diperuntukkan bagi korban bencana alam yang melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan (SulSel) belum lama ini.


Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Minggu (26/05/2024). Turut di hadiri Kepala Dinas Sosial Sinjai, Andi Muh. Idnan.


Dihadapan Pj Bupati, Ketua PGRI Sinjai, Andi Jefrianto mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian para guru terhadap saudara-saudara yang sedang mengalami musibah.


“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban bencana alam di SulSel. Ini adalah bentuk solidaritas dan kebersamaan kami sebagai insan pendidikan untuk membantu sesama,” Ucap Jefrianto yang juga Sekda Sinjai.


Bantuan yang diserahkan itu berupa beras 3,5 Ton, abon ikan tuna 375 PCS dan pakaian layak pakai.


Sementara itu, Pj Bupati Sinjai mengapresiasi PGRI Sinjai atas kepeduliannya terhadap korban bencana yang terjadi di sejumlah daerah di SulSel.


“Kami sangat berterima kasih kepada PGRI Sinjai atas bantuan dan kepeduliannya. Bantuan ini sangat berarti bagi para korban yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita semua,” ujar T R begitu sapaannya.


Dikatakan, semua bantuan dari PGRI ini akan segera didistribusikan kepada korban bencana di beberapa wilayah terdampak di SulSel melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai yang saat telah membuka posko bantuan untuk korban bencana di SulSel.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan solidaritas di kalangan masyarakat Sinjai, serta menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk turut serta dalam upaya kemanusiaan serupa. 


Par

0 Komentar