Pemkab Sinjai Tertibkan Lapak Pedagang di Kawasan PPI Lappa

SINJAI, Sulselpos.id - Tim gabungan instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melakukan penertiban lapak pedagang yang berada di kawasan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (30/05/2024).

Penertiban tersebut dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perindag dan ESDM, dan Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo mengutarakan, penertiban dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keteraturan di kawasan PPI Lappa.

"Kami berharap dengan adanya penataan lapak ini, kawasan PPI Lappa bisa menjadi lebih nyaman bagi semua pihak, baik itu pedagang maupun pembeli. Selain itu, penataan ini juga akan mempermudah pengelolaan dan pengawasan di lapangan," ujar Agung.

Tidak hanya penertiban, para pedagang juga diberikan edukasi untuk selalu menata lapak jualannya di tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kita berharap PPI Lappa bisa menjadi contoh kawasan pendaratan ikan yang tertata baik, bersih, dan mampu mendukung perekonomian lokal dengan lebih optimal," harapnya.

Haeril

0 Komentar