Pemkab Sinjai Terima Bantuan Bencana Alam Senilai 3,9 Milyar dari Kementrian Pertanian


SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dinahkodai Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah menerima bantuan bencana Alam dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI). 

Batuan berupa traktor besar 3 unit, pupuk, dan kebutuhan pertanian lainnya yang nilainya secara keseluruhan mencapai Rp.3,9 milyar lebih itu diserahkan oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman dan terima langsung oleh Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung. Senin (27/05/2024) pagi di kantor Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) di Makassar.

"Hari ini, Pemkab Sinjai menerima bantuan dari Kementerian Pertanian. Alahmdulillah bantuan untuk petani kita ini berupa traktor besar 3 unit, pupuk, dan kebutuhan pertanian yang jika dikonversi nilainya tiga milyar", Kata T.R Fahsul Falah. 

Dikatakan bahwa bantuan dari Kementerian pertanian ini tentu merupakan wujud kepedulian Menteri Pertanian kepada para petani di daerah.

Penyerahan bantuan dari Kementan ini dilakukan saat kunjungan kerja Menteri Pertanian dalam rangka akselerasi peningkatan produksi pangan di Sulawesi Selatan.

Hadir pada acara ini Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tadyo Budi R., jajaran Kementan RI, serta beberapa kepala daerah yang menerima bantuan

Par

0 Komentar