Kotak Amal Polres Sinjai Untuk Meringankan Beban Sesama

Personel Polres Sinjai menyisihkan sebagian uangnya di Kotak Amal 
SINJAI, Sulselpos.id - Suasana di halaman Mapolres Sinjai tidak lagi hanya dilakukan dengan kegiatan Apel Jam Pimpinan, tetapi juga dengan sentuhan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama. 

Setiap Senin pagi, setelah selesai Apel Jam Pimpinan, anggota Polres Sinjai secara sukarela berkumpul untuk berbagi sebagian rezeki mereka melalui kotak amal yang telah disiapkan, Senin pagi (20/5/2024).

Kegiatan ini bukan sekadar pengumpulan dana, tetapi sebuah upaya nyata untuk menanamkan rasa kepedulian dan empati di kalangan personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan dana, tetapi juga untuk membantu masyarakat kurang mampu serta mendukung pembangunan tempat ibadah, seperti masjid.

"Kami berharap agar personel Polres Sinjai senantiasa menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan merasakan kebahagiaan melalui memberikan manfaat kepada orang lain," ujarnya 

Dana yang terkumpul dari kotak amal tersebut akan digunakan untuk membantu warga kurang mampu serta mendukung pembangunan tempat ibadah, seperti masjid. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan yang dianut oleh personel Polres Sinjai. Selain itu, kegiatan ini juga dipandang sebagai investasi untuk kehidupan akhirat nantinya.

Menyadari pentingnya semangat berbagi dan kepedulian, Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin. Ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat, tidak hanya dari segi keamanan, tetapi juga dari segi kemanusiaan. 

"Dan manusia yang bermanfaat bagi sesama adalah salah satu tujuan utama hidup. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, karena kebaikan yang kita berikan akan selalu kembali kepada kita dengan berlipat ganda," tambahnya.

Kehadiran kotak amal di halaman Polres Sinjai bukan hanya sebagai tempat untuk menyumbangkan sebagian rezeki, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan keberbagian yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tugas seorang Polisi. 

Dengan setiap sumbangan yang diberikan, anggota Polres Sinjai tidak hanya memberikan bantuan materil, tetapi juga memberikan harapan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkannya.

Par

0 Komentar