Komunitas Teman Coret Gelar Pembukaan Event Seni


YOGYAKARTA, Sulselpos.id - Dalam Rangka memperingati Mei Bulan Menggambar Nasional 2024, Komunitas Teman Coret mempersembahkan event seni bertajuk "Coretan dalam Saku: Interkoneksi, Spirit & Multikulturalisme”.

Pembukaan Pameran berlangsung di Warkop Tuwuh Yogyakarta, Jumat (17/05/2024) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Edopop perwakilan Forum Drawing Indonesia (FDI) didampingi Dyan Anggraini, Perupa Perempuan Jogja.  

"Alhamdulillah semakin yakin kita bisa terus semangat berkesenian, kepuasaan dan prosesnya lebih terasa," ungkap Edopop dalam sambutannya.

"Menarik sih karena di adakan di bulan menggambar dan yang lebih menarik juga ada beberapa karya yang bernuangsa Sulawesi banget," ungkap Firman (pengunjung pameran). 

Dalam open seremonial tersebut turut diramaikan dengan performance teatre oleh Mia dan Chandy, juga Instrumental Music dari Tiupan Dawai.

Pameran yang mempersembahkan 52 Karya lukis dari 11 Komunitas seni yakni komunitas Teman Coret, Kuruyuk, Mantra Kolektifun, Kuasin Aja, Serupa 23, Tuang Tuai,Tumbuh Bermekaran, Langgar Gambar, Seruwa, Kedai Kolek dan Penagaya Studio. 

Serta 7 seniman undangan diantaranya Chamit Arang, Alim Bakhtiar, Muhammad Suyudi, Zarinka Soiko, Daniel ElGibor, Achmad Fauzi dan Anang Saptoto.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar