Kolaborasi Lintas Lembaga dan Komunitas Lakukan Psycho Healing dan Berbagi Untuk Luwu


LUWU, Sulselpos.id - Kolaborasi dan sinergitas lintas lembaga dan komunitas dari Kabupaten Sinjai, Bone, Bulukumba, Bantaeng, Luwu, Luwu Timur, Sengkang dan Pangkep berbagi untuk masyarakat penyintas banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Minggu (19/05/24).

Dalam aksinya lintas komunitas dan lembaga ini berbagi 1000 makanan siap santap, 1000 bingkisan, sembako, perlengkapan sholat, Al Qur'an dan Psycho Healing untuk anak anak.

Dimana penyaluran dan psycho healing ini digelar di Kecamatan Suli Lokasi pengungsian masyarakat Kecamatan Latimojong dan Kecamatan Kaili.

Ketua Si Jum Luwu sebagai tuan ramah dan koordinator aksi menyampaikan terimakasih atas kepedulian para sahabat dari lintas komunitas dari berbagai kabupaten.

"Terharu rasanya melihat teman teman dari beberapa kabupaten meluangkan waktu dan tenaganya datang ke Luwu untuk berbagi dengan masyarakat Luwu yang terdampak banjir dan tanah longsor," kata Ilham, Koordinator Wilayah Si Jum Luwu.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Abu Darda Sinjai yang juga Founder Rumah Dongeng Sinjai, Yani Mirsal menghibur anak-anak dengan mendongeng bersama bonekanya.

"Salah satu bagian dari Psycho Healing adalah dengan dongeng, sebelumnya kami ice breaking dengan bernyanyi dan bermain bersama anak-anak," ungkap Yani Mirsal.

"Tidak hanya anak-anak yang turut tertawa dan gembira mendengar dongeng, beberapa orang tua juga turut asik menyaksikan dongeng yang kami persembahkan. Semoga bisa menghibur dan menghilangkan trauma akibat bencana dan bisa lebih semangat untuk bangkit dari bencana," tambahnya.

Dalam kegiatan ini Komunitas Si Jum Bone menjadi koordinator penyaluran, hadir juga Si Jum Sinjai, Si Jum Luwu, Si Jum Luwi Timur, Si Jum Sengkang, Si Jum Pangkep, Lentera Dhuafa Bulukumba dan Indonesia Volunteer Bantaeng.

Semoga kegiatan ini memberikan manfaat untuk penerima, donatur dan pelaksana kegiatan.

Haeril

0 Komentar