Kabag Ops Polres Sinjai Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa dari GMNI Cabang Sinjai



SINJAI, Sulselpos.id - Personel Polres Sinjai melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan aksi Unjuk Rasa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sinjai, Senin (20/5/2024).

Apel bertempat dihalaman Mapolres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan diikuti oleh personel yang terlibat dalam pengamanan sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang terlibat pengamanan sekaligus pemberian APP (acara pengarahan pimpin) tentang tata cara bertindak dilapangan.

Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto menyampaikan, mari kita laksanakan pengamanan aksi unjuk rasa dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan SOP, tetap bersikap humanis terhadap pengunjuk rasa, hindari sikap arogan yang dapat menimbulkan kesan negatif.

"Setiap perwira pengendali bertanggung jawab terhadap personel sesuai dengan ploting yang telah ditentukan," ujarnya.

"Personel yang terlibat tugas pengamanan terdiri dari Personel gabungan bagian satuan fungsi Polres Sinjai dan Polsek Sinjai Utara, kepada Provos agar mengecek kehadiran personel," jelasnya.

Setelah pelaksanaan apel seluruh personel yang terlibat pengamanan agar memonitor pergerakan, apabila peserta aksi sudah melaksanakan aksinya setiap personel segera ke posisi sesuai tupoksi masing- masing dan ploting yang telah ditentukan, baik pengamanan terbuka ataupun tertutup.

Diketahui bahwa Aksi unjuk rasa yang akan digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sinjai bertempat di Kantor DPRD Sinjai dan KPU Sinjai jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Haeril

0 Komentar