Hadiri Pelantikan Rektor UMSI, Sekda Sinjai Berharap Perguruan Tinggi Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menyampaikan ucapan selamat kepada Prof Dr Umar Congge atas pengukuhan sebagai guru besar sekaligus pelantikan rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) periode 2024-2028.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Pj Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa disela kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (27/5/2024).

Prosesi pengukuhan guru besar sekaligus pelantikan rektor UMSi oleh Prof Dr Umar Congge diharapkan menjadi momentum yang tepat bagi seluruh jajaran civitas akademik UMSi untuk menyamakan visi, menyatukan gerak langkah, serta terus berbenah diri guna menjadikan UMSi sebagai sebuah universitas yang lebih berkualitas dan memiliki daya saing global serta memanfaatkan, mengembangkan, melestarikan budaya lokal.

"Saya berkeinginan agar semua perguruan tinggi di kabupaten Sinjai dan terkhusus bagi UMSi dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah cepat, akurat dan terukur, berkolaborasi, integritas, solutif dan adaptif dalam mewujudkan delapan program prioritas pemerintah," ujarnya.

Terakhir, Andi Jefrianto berharap kedepannya UMSi dapat terus berkarya memberikan kontribusi nyata lewat ide-ide kreatif dan inovatif, serta solusi konstruktif yang mampu mendorong pembangunan Kabupaten Sinjai sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya dalam mendukung pembangunan, baik dalam konteks pembangunan manusia (capacity building) dan pembangunan ekonomi.

Yang tak kalah penting kata Andi Jefrianto adalah membangun tata kelola dan manajemen perguruan tinggi yang sehat, transparan dan akuntabel, karena perguruan tinggi yang sehat merupakan kunci utama untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Saya minta agar segenap jajaran UMSi terus melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak, bersama-sama membangun komitmen yang baru, komitmen yang bersifat universal, sehingga mampu mengakomodir kepentingan bersama," harapnya.

Sekadar diketahui Prof Dr Umar Congge, Rektor UMSi dua periode yang baru saja dilantik, ini meraih gelar guru besarnya pada bidang Administrasi Publik pada bulan Oktober 2023 lalu. 

Pengukuhan guru besar dan pelantikan Rektor UMSi turut dihadiri dan disaksikan perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Pimpinan PW Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Sulsel, dewan senat UMSi, Forkopimda Sinjai, serta Civitas akademik UMSi. 

Par

0 Komentar