Gelar Humanis Career Preparation, Humanis FISIP Unhas Bahas Pentingnya Persyaratan Administratif



MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan kegiatan Humanis Career Preparation. 

Mengusung tema "Skill Showcase : Enhancing Your CV and Staying Motivated In Ur Career Journey", kegiatan ini berlangsung di Aula Prof Syukur Abdullah, Sabtu (4/5/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari Departemen Minat dan Bakat Humanis FISIP Unhas periode 2023-2024. Dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut ialah sebagai kelas persiapan karir bagi mahasiswa. 

Mengundang Duta Merdeka Belajar Kampus Merdeka Unhas, Andi Fauzan Sabir Siradj Munir A selaku pemateri. 

Dalam kegiatan tersebut membahas pengalaman serta tips dan trik dalam membuat Curriculum Vitae (CV) sebagai salah satu persyaratan administratif dalam pendaftaran kerja. 

Pada kesempatannya, Ia menyebut persiapan administratif sangat penting dalam pendaftaran kerja. 

"Banyaknya pengangguran di Indonesia salah satu penyebabnya itu karena persiapan administratif yang kerap dipandang sebelah mata," ucapnya. 

Lebih lanjut, Mahasiswa Administrasi Publik itu menyampaikan bahwa mahasiswa perlu mengasah kemampuan sebelum menjadi alumni. 

"Jika sebelum lulus sudah punya profesi impian, maka pahami kemampuan seperti apa yang dibutuhkan untuk mencapai hal tersebut," ujarnya. 

Tak hanya itu, Fauzan mengatakan setidaknya untuk peningkatan karir, maka perlu membenahi empat hal dasar, seperti CV, portofolio, pemberkasan dokumen, dan penggunaan platform sebagai branding khusus.

Haeril

0 Komentar