Gelar FKP, Upaya RSUD Sinjai Tingkatkan Kualitas Pelayanan

SINJAI, Sulselpos.id - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, mengadakan Forum Konsultasi Publik (FKP) di aula pertemuan lantai 2 gedung RSUD Sinjai, Selasa (29/5/2024) pagi.

FKP dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa sekaligus sebagai Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Sinjai.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meminta masukan dan saran dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan publik di lingkup RSUD Sinjai.

Andi Jefrianto, mengatakan, RSUD Sinjai merupakan salah satu fasilitas penyelenggara pelayanan kesehatan rujukan di Kabupaten Sinjai yang berarti standar dan tuntutan terhadap kualitas pelayanan kesehatan juga sangat tinggi. 

"Memang diperlukan komitmen dari RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya RSUD Sinjai tentu tidak lepas dari segala masalah dan kritikan dari para pengguna layanan. 

Olehnya itu, Andi Jefrianto berharap bahwa forum ini bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat.

"Demi tercapainya tujuan FKP ini, kami minta partisipasi partisipasi dari seluruh undangan untuk memberikan saran dan kritik yang sifatnya membangun demi peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit di masa yang akan datang," harapnya.

Turut hadir perwakilan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Kesehatan drg. Farina Irfani, kepala BPJS Kesehatan, Jasa Raharja, kepala Puskesmas hingga lurah, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, organisasi serta pers dan LSM.

Haeril

0 Komentar