HMI Cabang Pangkep Berbagi Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa



PANGKEP, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkep menggelar kegiatan sosial di bulan suci ramadhan dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada di Pangkep, Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan yang bertajuk “Berkah Ramadhan Bersama HMI; Bakti HMI Untuk Indonesia” ini dipimpin langsung oleh ketua panitia pelaksana berkah ramadhan, Pausan dan digelar di tiga titik berbeda selama 2 hari yaitu 05-06 April 2024.

Dua titik di kawasan pemukiman masyarakat di Kecamatan Pangkajene tepatnya di Kelurahan Jagong dan Kelurahan Tumampua, serta satu titik lainnya dilakukan dengan menyantuni masyarakat di Kecamatan Bungoro tepatnya diKampung Barue, Kelurahan Sapanang.

Pauzan selaku Penanggungjawab kegiatan mengungkapkan antusiasme warga penerima bantuan cukup tinggi dan tentunya berharap kegiatan ini senantiasa dilaksanakan.

"Kami mendapati respon positif masyarakat dengan program rutin ini, tentunya kegiatan ini minimal bisa sedikit membantu mengurangi beban masyarakat khususnya jelang lebaran tiba," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ahmad Amiruddin, Ketua Umum HMI Cabang Pangkep mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk implementasi pengabdian HMI sebagai kader umat dengan berupaya semaksimal mungkin menebar manfaat.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin pengurus HMI Cabang Pangkep, kami mengucapkan terimakasih kepada senior KAHMI yang telah berpartisipasi membantu kesuksesan kegiatan ini, ucapan terimakasih kasih juga kepada seluruh rekan-rekan pengurus HMI yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkap Amir.

Dia juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dijadikan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus dan kader HMI Cabang Pangkep mengingat ini merupakan program terakhir kepengurusan sebelum dilantiknya kepengurusan HMI Pangkep yang baru.

Laporan : Dedi
Editor : Haeril

0 Komentar