BPH, Wakil Rektor dan Dekan UIAD 2024-2028 Resmi Dilantik


SINJAI, Sulselpos.id - Badan Pembina Harian (BPH), Wakil Rektor dan Dekan lingkup Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Masa Jabatan 2024-2028 secara resmi dilantik bertempat di Auditorium H.M. Amir Said UIAD pada Selasa, 23 Ramadan 1445 H bertepatan dengan 2 April 2024 M.

Drs. Zainuddin Fatbang dilantik sebagai Ketua BPH, didampingi Dr. Pagga. (Sekretaris), Dra. Andi Rahmi Sinar Alam, M.Pd. (Bendahara), Drs. H. Abd. Hamid (anggota), dan Maddolangan, S.Ag. (anggota).

Dr. Jamaluddin, M.Pd.I. dilantik sebagai Wakil Rektor I, Dr. Rahmatullah, MA (Wakil Rektor II), dan Dr. Muhlis, M.Sos.I. (Wakil Rektor III).

Dekan yang dilantik adalah Dr. Takdir, M.Pd.I. (Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan), Dr. Faridah, M.Sos.I. (Fakultas Ushuddin dan Komunimasi Islam), dan Abd. Muhaeimin, SE., M.Ak., Ak. (Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam).

Dalam sambutannya Rektor UIAD Sinjai, Dr. Suriati, S.Ag., M.Sos.I., menaruh harapan besar bagi BPH, Wakil Rektor dan Dekan lingkup UIAD untuk dapat bersinergi membangun kampus biru sebutan UIAD menjadi lebih baik lagi.

"Bapak Ibu adalah yang terbaik dari yang terbaik, oleh karena itu berikan yang terbaik kepada UIAD Sinjai. Kita secara bersama bersinergi untuk membangun UIAD lebih baik, karena yang dibutuhkan ada sinergitas kita semua," ujar Dr. Suriati.

Tidak hanya itu, Rektor perempuan pertama di UIAD ini juga menyampaikan bahwa salah satu kampus yang sehat adalah mahasiswanya diatas 2.000 dan semua stakeholder harus bahu membahu menyampaikan keberadaan kampus UIAD, terutama kata Suriati pendapatan kampus tidak hanya bergantung dengan SPP mahasiswa.

Sementara itu, Anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof. Budu menyampaikan bahwa pendidikan saat ini menuntut adaptasi dengan kondisi terkini. Pembelajaran digital perlu diterapkan untuk menarik minat mahasiswa dan memajukan UIAD. 

Ia juga menekankan peran Wakil Rektor II dalam meningkatkan kesejahteraan dan pangkat akademik para dosen.

"Pendidikan saat ini menuntut kita untuk beradaptasi dengan kondisi terkini. Pembelajaran digital perlu diadaptasi untuk semakin menarik minat mahasiswa dan memajukan UIAD," kata Prof. Budu.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Arifuddin Ahmad, dalam amanahnya berpesan kepada para pimpinan yang baru dilantik untuk mengemban amanah dengan penuh keimanan dan menjaga keamanan.

Menurutnya, amanah itu satu akar kata dengan iman dan aman. Maka, jika ingin amanah, maka harus dilandaskan keimanan dan perlu menjaga keamanan.

Lebih lanjut, Prof. Arifuddin menegaskan harapan Muhammadiyah dan PTM agar mampu menghasilkan kader-kader yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Dan harus menghadirkan tukminuna billah. Ini diwujudkan dalam catur dharma PT. Kita harapkan kolaborasi antara penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," imbuhnya dengan penuh semangat.

Arifuddin juga mengungkapkan harapannya agar UIAD menjadi pionir dalam mencetak "Panrita Kitta" (Pemimpin Umat). 

"Karena ini satu-satunya UIAD, kita harapkan UIAD terdepan mencetak Panrita Kitta," pungkasnya.

Pelantikan ini dihadiri perwakilan Pj. Bupati Sinjai, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil, Rektor UM Bulukumba, Rektor UMSi, mitra kerjasama UIAD, BPH UMSi, Ortom tingkat daerah Sinjai, Dosen, Struktural dan Ormawa UIAD.

0 Komentar