Prodi Kessos FDK UIN Alauddin Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Masjid Nurul Islah Muhammadiyah Makassar


MAKASSAR, Sulselpos.id - Prodi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar pengadilan masyarakat di Masjid Nurul Islah Muhammadiyah Makassar, Jumat (22//3/24).
.
Dengan mengusung tema "Dengan Puasa Ramadhan, Kita Tingkatkan Keimanan dan Solidaritas Sosial" Kegiatan yang diisi dengan lomba amaliyah Ramadhan, Kajian Islami dan Buka Puasa bersama ini, terselanggara atas kerjasama Prodi Kesejahteraan Sosial FDK UIN Alauddin dengan Pengurus Masjid dan Majelis Taklim Masjid Nurul Islah Muhammadiyah. 

Sejumlah pimpinan ruang lingkup UIN Alauddin, turut hadir memberikan dukungan dalam penyelenggaraan acara, diantaranya; Wakil Dekan 3 FDK UIN Alauddin, Dr. Syamsuddin, M.Ag., yang hadir membuka rangkaian kegiatan, mewakili Dekan FDK UIN Alauddin. Acara juga dihadiri oleh Kepala Pusat Peradaban Islam Sulsel - LP2M UIN Alauddin, ibu Dr. Nursyamsiah, M.Pd. Ketua Program Studi, Dr. Syamsidar, M.Ag., mengungkapkan rasa terima kasih atas antusiasme seluruh pihak pada penyelenggaraan acara ini.
.
Narasumber Ustad Edi Bachtiar, M.Ag., mengungkapkan bahwa tema yang diusung sangat mengena dengan kehidupan sosial masyarakat. 

"Solidaritas merupakan pilar dalam kehidupan sosial dan keagamaan yang menopang ketahanan dan kesejahteraan hidup masyarakat. Solidaritas tentunya harus diperkuat terutama dalam mendukung tercipatnya ukhuawah Islamiyah umat di bulan suci Ramadan," ucapnya.

Lomba amaliyah Ramadan dan kajian islami ditutup dengan pembagian hadiah serta buka puasa bersama, yang berlangsung semarak penuh kekeluargaan dengan segenap civitas akademika FDK UIN Alauddin, tokoh masyarakat, dan warga setempat, yang berjumlah sekitar 100 orang.

Ims

0 Komentar