Peraih Juara MTQ Ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai Akan Diumumkan Besok


SINJAI, Sulselpos.id - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-43 Tingkat Kabupaten Sinjai yang dimulai sejak tanggal 26 Februari 2024 akan segera berakhir.

Memasuki hari kelima, sejumlah cabang lomba telah dipertandingkan diantaranya Tilawah Qur'an, Hifdzil Qur'an, Tafsir Al-Qur'an, Fahmil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ), Khattil Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Qur'an (KTIQ).

Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Kamriah Yusuf mengatakan perhelatan MTQ tahun ini dipusatkan di Yayasan Islamic Center Andi Rudiyanto Asapa, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara kini memasuki hari kelima.

"Alhamdulillah hari ini memasuki hari kelima. Kita telah melaksanakan beberapa cabang lomba. Insya Allah besok penentuan juara oleh dewan hakim," ungkapnya, Jumat (1/3/2024).

Dikatakan, MTQ tingkat Kabupaten Sinjai rencananya akan ditutup oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah.

"Jika tidak ada halangan, Insya Allah bapak Pj Bupati akan menutup pelaksanaan MTQ sekaligus menyerahkan langsung piala bergilir bagi kecamatan yang keluar sebagai juara umum," ujarnya.

MTQ tingkat Kabupaten Sinjai ini merupakan ajang seleksi untuk mencari qori dan qoriah atau hafidz dan hafidzah terbaik guna mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dijadwalkan akan digelar pada Mei 2024 mendatang di Kabupaten Takalar sebagai tuan rumah.

Sekedar diketahui, MTQ tingkat Kabupaten Sinjai diikuti 486 qori dan qoriah dari 9 kecamatan.

Wiwi

0 Komentar