Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Ikuti Pelatihan Karya Tulis Ilmiah


GOWA, Sulselpos.id - Dosen  Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) Ilmu Komunikasi sekaligus dirangkaikan Buka Puasa Bersama

Kegiatan PKTI ini bertempat di Lt Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar yang di hadiri langsung oleh Dosen dan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi mulai semester 2 hingga semester 8, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan ini d buka oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Prof. Rasyid dan tiga nasarumber yang akan memandu mahasiswa dalam proses penyusunan PKTI yang berbasis mendeley yaitu Dr. Subehan Khalik, Harmin Hatta dan Dr. Muhammad Syarif As'ad.

Tujuan dari pelatihan ini diharapkan mahasiswa dapat mempermudah dalam proses penelitian mau penyusunan skripsi yang menggunakan pedoman PKTI yang berbasis mendeley .

Fauzan selaku Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi yang ikut serta dalam PKTI mengungkapkan ketertarikan dalam mengikuti kegiatan PKTI guna memudahkan dalam penulisan footnote dan daftar pustaka menggunakan Mendeley.

"Saya sangat senang, sebagai mahasiswa semester akhir yang saat ini dalam proses KTI yang dimana saya sendiri mendengarkan tadi bahwa mendeley sudah wajib dipakai untuk penyusunan proposal dan skripsi, harus menggunakan mendeley dan itu sangat memudahkan seluruh mahasiswa dalam penulisan footnote dan daftar pustaka jadi, sudah tidak ada lagi alasan daftar pustaka maupun footnote yang bakalan terbalik atau teracak karena hal tersebut tidak akan terjadi karena sudah menggunakan sistem otomatis mendeley," katanya.

Fauzan juga menambahkan bahwa Mendeley sudah manjadi ketentuan yang wajib digunakan dalam penyusunan penelitian.

"Dan dapat belajar banyak karena sudah menjadi hal wajib bagi Jurusan Ilmu Komunikasi menggunakan mendeley pada saat penyusunan penelitian dan sangat-sangat memudahkan mahasiswa," tambahnya.

Penulis : Nur Azifha Arham
Editor : Wiwi

0 Komentar