Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, 2 Kasat dan 5 Kapolsek serta Kasi Propam


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah pimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, 2 Kasat dan 5 Kapolsek serta Kasi Propam di halaman Mapolres Sinjai, Selasa (26/3/2024) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi, perwira staf, dan segenap personel Polres Sinjai serta Bhayangkari.

Pejabat yang melaksanakan serah terima, yakni Wakapolres Sinjai yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Andi Muh. Syafei digantikan oleh Kompol Tamar.

Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagpakatkerma Bagkerma Roops Polda Sulsel digantikan Kompol Tamar yang sebelumnya sebagai Ka Siaga SPK 2 SPKT Polda Sulsel.

Kasat Reskrim Polres Sinjai Akp Irvan Fachri dimutasikan sebagai Panit 3 Bagwassidik Ditreskrimum Polda Sulsel digantikan oleh Iptu A Rahmatullah sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulsel.

Kasat Binmas Polres Sinjai Akp DR. Nurhayati dimutasikan sebagai Kapolsek Lamuru Polres Bone digantikan oleh Iptu Nuhung sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti Polres Sinjai.

Kapolsek yang sertijab yakni Kapolsek Bulupoddo Akp Ambo Sukka dimutasikan sebagai Kasikum Polres Gowa digantikan oleh Iptu Tenri Gangka sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Polair Polres Sinjai.

Kapolsek Sinjai Timur Iptu Herman dimutasikan sebagai Kasubbagpekpal Bag Log Polres Sinjai digantikan oleh Iptu Muksin Sirajuddin sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sulsel.

Kapolsek Sinjai Utara Akp Edi Gunawan dimutasikan sebagai Kapolsek Kahu Polres Bone digantikan oleh Iptu Sasmito sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sinjai Borong Polres Sinjai, dan Kapolsek Sinjai Borong dijabat oleh Akp Sudirman Mando yang sebelumnya sebagai Kasubbagbiops Bag Ops Polres Sinjai.

Selain itu, Kapolsek Tellulimpoe Akp Welman dimutasikan sebagai Kapolsek Dua Boccoe, Polres Bone digantikan oleh Iptu Jalaluddin yang sebelumnya sebagai Kasi Propam Polres Sinjai, dan selaku Kasi Propam Iptu Suparman yang sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Sat Samapta.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai selaku inspektur upacara melakukan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan dan dilanjutkan membacakan sumpah jabatan lalu diikuti oleh pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan didampingi oleh rohaniawan.

Acara serah terima jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas oleh pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah mengatakan, Mutasi yang terjadi di tubuh Polri itu merupakan hal yang wajar, mutasi sebagai kebutuhan organisasi.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan banyak terima kasih atas kinerjanya yang sangat baik selama bertugas di Polres Sinjai dan semoga semakin sukses dengan jabatan barunya,” ujar Kapolres Sinjai.

"Selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bergabung di Polres Sinjai, Kapolres Sinjai meminta agar pejabat baru cepat menyesuaikan diri dengan tugas barunya dalam rangka mengabdikan diri kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Lanjut, Kapolres Sinjai berharap moment seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Sinjai. Serta mengharapkan dukungan dan kerjasama dari rekan - rekan dengan satu visi dan misi yang sama dalam mengelolah institusi Polres Sinjai yang kita cintai ini.

Haeril

0 Komentar