HIMAPRODI EKOS UIAD Sinjai Gelar Bakti Sosial di Desa Saotanre


SINJAI, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Program Study Ekonomi Syariah (HIMAPRODI EKOS) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Masa Bakti 2023/2024 melaksanakan kegiatan tahunan yaitu Bakti Desa yang bertempat di Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah. Jumat (1/3/2024).

Turut hadir Ketua BPD, PKK, & Karang Taruna Desa Saotanre. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 1-3 Maret 2024.

Bakti Desa kali ini mengangkat tema "Mari Merajut Asa, Bersama EKOS Berbakti Pada Desa". Dimana tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk Menumbuhkan kepedulian mahasiswa ekonomi syariah terhadap masyarakat desa serta ikut berinteraksi dengan masyarakat setempat. 

Ketua Umum HIMAPRODI EKOS, Wawan Kurniawan mengatakan kegiatan ini akan dirangkaikan dengan Seminar Kewirausahaan, Seminar Siber Bullying serta beberapa lomba tradisional dan lomba keagamaan yang akan dilaksanakan dibeberapa titik lokasi.

"Kami berterimakasih karna telah disambut baik oleh masyarakat. Adapun kehadiran kami guna untuk melakukan pendekatan antara masyarakat dengan mahsiswa dan menjalin hubungan silaturahmi. Selain itu diadakan jugaa seminar kewirausahaan untuk membantu masyarakat untuk mengetahui dan menambah pengalaman bagaimana cara memulai sebuah usaha," katanya. 

Sekretaris Desa Saotanre, Zainal mengapresiasi kegiatan Bakti Desa yang dilaksanakan oleh Himaprodi Ekos UIAD Sinjai.

"Kami mengapresiasi kepada teman-teman mahasiswa karna kegiatan seperti ini masih turun temurun, sebab ini merupakan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Wiwi

0 Komentar