Eks Ketua DPRD Sinjai Angkat Bicara : Siapa Sebenarnya yang Tidak Komitmen ?

Jamaluddin Eks Ketua DPRD Sinjai
SINJAI, Sulselpos.id - Eks Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin angkat bicara terkait PAW (Pergantian Antar Waktu) jadi Ketua DPRD.

Ia mengatakan, Sampai hari ini tidak mengerti dirinya kenapa diberhentikan.

"Saya tidak tahu dan tidak mengerti pemberhentian ini baik sebagai ketua DPC maupun ketua DPRD karena tidak tahu apa salah saya," ujarnya, Kamis (7/3/24) 

Anggita DPRD tiga periode ini mengungkapkan ia tidak pernah dipanggil oleh Mahkamah Partai.

"Saya ini tidak pernah dipanggil oleh Mahkama Partai untuk disidang seperti apa salah saya," lanjutnya.

"Kemarin memang kami tidak langsung menanggapi karena saya tidak mau mengganggu jalannya proses pilpres karena Pak Prabowo maju jadi calon presiden, ini sebagai bentuk loyalitas saya kepada beliau, sebagai bentuk kecintaan saya sama beliau dan terbukti saya menangkan beliau walau pun saya sudah diberhentikan oleh beliau," jelasnya.

Jamaluddin mengungkapkan Justru yang jadi tanda tanya kenapa justru Sinjai tidak menang.

"Kalau saya ditanya tentang komitmen justru saya mau bertanya siapa sebenarnya tidak komitmen di Sinjai ini terhadap baik terhadap partai maupun Prabowo," tegas Jamaluddin.

Jamaluddin menjelaskan  tidak pernah menduakan Prabowo dari setiap pemilihan Presiden, sejak saya bergabung di partai Gerindra tidak pernah mengkhianati beliau.

"Termasuk mengkhianati partai, partai setiap mengusung calon di setiap agenda baik Pilek maupun Pilkada saya selalu mendukung calonnya partai Gerindra dan saya tidak pernah menduakan," katanya.

"Jadi justru saya heran, siapa sebenarnya yang mengusulkan ini kemudian apa sebenarnya alasan mendasar sampai hari ini saya tidak merasa ada kesalahan yang saya lakukan di partai," Pungkas Jamaluddin Politisi yang berdomisili di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe.

Sebelumnya, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sinjai, Fahriandi Matoa mengatakan Jamaluddin melanggar aturan Partai yang diketuai oleh Prabowo Subianto tersebut.

"Iya, sesuai dengan keputusan DPP menyatakan Pak Jamaluddin dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai Ketua," kata Legislator DPRD Sinjai ini.

Fahriandi mengatakan selain di pecat sebagai Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin juga diberhentikan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sinjai.

DPRD Kabupaten Sinjai melakukan rapat paripurna pelantikan Ketua DPRD Sinjai yang baru di Kantor DPRD Sinjai, Tanassang, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (6/2024).

Lukman H Arsal kembali dilantik sebagai ketua DPRD Sinjai mengantikan Jamaluddin rekan separtainya di Gerindra.

Par

0 Komentar