Mahasiswa KKN UINAM Posko 7 Desa Panincong Sukses Gelar Seminar Kesehatan


SOPPENG, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UINAM Posko 7 Desa Panincong sukses menggelar Seminar Kesehatan dengan tema "Sosialisasi Pencegahan dan penanganan DBD" bertempat di Aula Kantor Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Kamis (22/02/2024) siang.

Kegiatan ini diikuti oleh Seluruh elemen masyarakat Desa Panincong termasuk para anggota PKK, anggota posyandu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Desa Panincong. 

Pirdaus selaku Koordinator Desa dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan di adakannya seminar kesehatan ini adalah berawal dari keluhan warga tentang kurangnya pemahaman bagaimana cara pencegahan dan penanganan DBD. 

"Kami berharap dengan diadakannya seminar penanganan DBD ini bisa memberikan edukasi yg bermanfaat bagi masyarakat desa Panincong," ungkapnya.

Hamriadi selaku yang mewakili Kepala Kecamatan Marioriawa dalam sambutannya berharap agar masyarakat desa Panincong bisa memperhatikan dan bisa faham tentang pencegahan dan penanganan DBD. 

"Semoga masyarakat Desa Panincong senantiasa muhasabah diri dan menjaga kesehatan dan yang terpenting adalah memperhatikan betapa bahayanya DBD karena melihat di Desa Panincong ini sudah ada kasus terjangkit penyakit berbahaya yakni DBD," ujarnya.

A. Mardiana selaku Kepala Desa Panincong memberikan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan. 

"Terimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 74 karena sudah membuat kegiatan ini kemudian bekerja sama dengan puskesmas Panincong. Saya berharap kita semua selalu dalam keadaan sehat," ujarnya.

Wiwik Makmur

0 Komentar