Mahasiswa KKN UINAM Posko 3 Kelurahan Batu-Batu Sukses Menggelar Festival Anak Sholeh


SOPPENG, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 74 posko 3 Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Sholeh Kelurahan Batu-Batu (FASBAT).

Mengusung tema “Menciptakan Generasi Muda yang Aktif, Kreatif, dan Berilmu dalam Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT," Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Mustaqim Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Kamis-Jum'at  (22-23 Februari 2024).

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa/siswi SD se-Kelurahan Batu-Batu yang berjumlah 50 peserta terbagi dalam 4 kategori Lomba, yaitu Hafalan Surah-Surah Pendek, Hafalan Do'a-doa Harian dan Adzan.

Ahmad Farhan selaku Koordinator Kelurahan dalam sambutannya menyampaikan Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari ini kita berkumpul di tempat ini dalam rangka mengikuti kegiatan Festival Anak Sholeh. 

"Kami berharap dengan diadakannya lomba ini, selain dapat mendidik anak-anak menjadi anak sholeh dan sholehah, juga dapat memberikan hiburan yang bermanfaat bagi mereka," ungkapnya.

Husmin Mahmud selaku yang mewakili Kepala Kelurahan Batu-Batu dalam sambutannya berharap Festival Anak Sholeh ini dapat menjadi sumber motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama Allah 

"Semoga dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat secara lahir batin serta meningkatkan ukhuwah islamiyyah antar sesama siswa," ujarnya.

Ims

0 Komentar