Gebrakan Baru, Mahasiswa KKN UINAM Kelurahan Batu-batu Sukses Menggelar Fun Run Tingkat Kecamatan Marioriawa


SOPPENG, Sulselpos.id - Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 74 Posko 3 Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng sukses menyelenggarakan kegiatan Fun Run tingkat Kecamatan Marioriawa, Minggu (25/2/24).

Sebanyak hampir 200 orang dari kalangan pelajar Sekolah SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MAN se-kecamatan Marioriawa, Mahasiswa dan Masyarakat ambil bagian dalam ajang Puncak Fun Run KKN UINAM Posko 3  mengambil start di depan Posko 3 (Depan Kantor Lurah Batu-Batu), mereka berlari sejauh kurang lebih 5 kilometer.

Fun Run ini merupakan gebrakan baru dalam program kerja yang diadakan di Kecamatan Marioriawa. Hal ini berawal dari inisiatif teman-teman Posko 3 Kelurahan Batu-Batu yang melihat adanya potensi olahraga yang besar di Kecamatan Marioriawa.

Mahasiswa KKN UINAM Muhammad Ma'ruf Syafruddin mengatakan bahwa olahraga lari ini memberikan banyak dampak positif dalam keseharian dan kehidupan sebab hal itu akan menjadi bekal kesehatan kedepan.

Muhammad Iqbal, S.H.I., M.H.I. yang merupakan dosen pembimbing KKN UINAM Kec. Marioriawa dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bagian dari ajan silaturahmi.

"Fun Run merupakan ajang untuk silaturahmi  sekaligus menyebarkan pesan kebaikan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Kegiatan Fun Run yang  sudah ada sejak lama, tetapi baru populer dalam satu dekade terakhir sehingga  menjadi daya tarik untuk masyarakat luas, khusunya masyarakat Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng .

Sejalan dengan tujuan Fun Run yaitu lari santai yang menyenangkan dan menyehatkan, maka diharapkan seluruh elemen yang terlibat dapat merasakan dampak dari Fun Run itu sendiri.

Ims

0 Komentar